Panthera leo

February 03, 2014

ini bukan kelas biologi, ini surat cinta

 Untuk Leo,

kamu bukan mas leo, pak leo, atau boss leo yang ada di ftv. kamu leo the lion, singa jantan dari afrika. entah kenapa bisa ngefans dan suka berat sama binatang yang satu ini. dia ibarat simbol keberanian, kegagahan, dan ke-laki-an para lelaki. kalau kamu manusia asli, ketemu sama orang tuaku yuk? sekarang!

lupa persisnya kapan bisa tiba-tiba jatuh hati sama dia. aku mau pelihara, kalau boleh. mau yang jantan dari masih bayi. dari dia lucu-lucunya sampai dewasa dan punya surai. biar bisa mengaum keras-keras kalau ada orang yang berani mengacaukan tenangnya air. tapi kalau diingat lagi, mungkin gara-gara tes kokologi deh. ada pertanyaan "kalau kamu main ke afrika dan dipaksa bawa pulang binatang sebagai souvenir, apa yang mau kamu bawa?" dari pilihan: monyet, singa, ular, dan jerapah itu aku pilih singa. ternyata, makna dibalik pertanyaan itu adalah "cara yang bisa membuat kamu jatuh hati ketika ada di masa pendekatan" dan arti dari singa sendiri adalah "secara to the point tanpa spik spik yang semakin larut". 
hmm, DARAH ITU MERAH JENDERAL!

ga heran, dengan kejantanannya sebagai binatang, leo emang sering jadi nama peran di film. rata-rata wataknya sama: laki-laki ganteng, mapan, macho, berani tapi tetep menghargai perempuan. walau ga jarang juga yang wataknya keras, orang jahat, dan ga mengayomi perempuan. ah, jangan hancurkan sifat leo! gara-gara sifat singa jantan itu, aku jadi suka zodiak leo. padahal si doi bukan titisan leo, kayanya. tapi sekalipun ga pernah terbesit keinginan untuk punya zodiak leo. i'm a scorpion and i'm so proud!

singa jantan yang luar biasa. beberapa orang tua memanggil jagoan kecilnya dengan panggilan "leon". ga salah dan ga masalah, mereka berharap anaknya bisa seberani singa jantan. kalau besar nanti, harus bisa melindungi wanita ya, nak. dan kamu, punya nyali sebesar singa jantan ga untuk meruntuhkan dinding hati aku?

walaupun kamu bukan the lion king, tapi kamu sudah seperti pangeran berkuda putih yang ga dateng-dateng kok. anyway, aku tunggu kamu di kastil ya!

Dari Singa Betina.

how "laki" you are. dari: paradisefoundsantabarbara.com