kang.....en?

January 31, 2014

"...don't count the miles, count the i love yous..." Christina Perri - Miles

ada yang lagi kangen tuh! si doi bingung berat gara-gara gak bisa menyampaikan rasa kangennya yang menjadi. hmm kayanya dia kangen sama gebetan tapi ga berani bilang deh hihi malah ngerumpi. eh btw, ada temen yang ngakunya kangen sama saya loh, gini katanya "ninisyeeeee, kangen deh mwaaahh" aduh agak kecewa karena yang bilang bukan gebetan haha. yah, gara-gara ada yang lagi kangen, jadi pengen nulis tentang kangen deh.
dari mrwallpaper.com
kadang kangen malah melahirkan gengsi. hati sih kangen berat, tapi ditahan mati-matian karena malu atau ga berani yang akhirnya malah jadi uring-uringan sendiri. iya iya, itu sebagian dari pengalaman saya kok, ngaku deh hehe. walaupun si doi -- yang diam diam adalah gebetan -- pernah kode dengan bilang "kalau kangen sms aja yaaa" bukan berarti itu adalah perkataan yang harus didenger. terkadang mereka asal ngomong dan kita malah asal - kangen - ya - sms - aja.

menurut saya ada dua jenis kangen yang paling menyebalkan dan bikin menyeka air mata. yang pertama, kangen terhadap apapun yang pernah terjadi atau pernah ada. yang kedua, kangen tapi "siapa gue".

contoh yang pertama misalnya kangen sama masa kecil. setiap hari minggu, ada satu program di radio yang saya sukaaa banget. tema yang diangkat adalah hits-hits klasik tahun sembilan puluhan. hal yang ga bisa ditahan lagi, karena hits klasik itu malah jadi trigger ingatan saya waktu kecil. ya maklum lah saya kan anak yang pernah besar di taun sembilan puluhan.

untuk contoh yang kedua kayanya ga perlu penjelasan dan cerita lebih lanjut. pokoknya bagi siapapun yang pernah punya cidaha alias cinta dalam hati atau punya pikiran gue-siapa-elo pasti akan merasakan jenis kangen yang luar biasa dahsyat dengan "tapi" yang beranak pinak. misal: "gue kangen dia, tapi....." "pengen mention dia deh, tapi....." "pengen add line-nya deh, tapi....."
 
balik lagi ke teman yang katanya kangen saya. sebagai seorang skeptis, selalu heran kenapa seseorang bisa kangen sama saya. apa sih sesuatu yang berbeda dan khas sampai-sampai saya bisa dikangenin gitu? padahal saya kan bukan gebetan mereka -- iyalah, mereka kan perempuan. tapi walau se-skeptis apapun, saya yakin pasti ada sesuatu yang hilang -- yang entah apa itu -- di hari-hari mereka tanpa saya hehe.
salam kangen laki-laki dingin!