to - get - her

May 01, 2016

seberapapun jelas tingkah yang ditunjukkan, tetap saja kebanyakan perempuan ingin penjelasan secara lisan. karena sesungguhnya penjelasan verbal seringkali kami tafsirkan secara ragu. kita sedang tidak berada di kuis tebak gaya, kan? atau mungkin kamu sedang teatrikal pantomim?

begini loh, beberapa perempuan cukup bosan dengan pemikiran terhadap lelaki seperti: "kalian itu sebenarnya gimana sih?" atau "kaya iya kaya engga. maunya apa sih?" dan bahkan "ditarik ulur. kalau mau ya bilang, kalau engga ya pergi dong" hmm iya sih, perempuan juga seringkali menjadi alasan bingung karena sikap kami yang datar, dingin, atau berubah-ubah. tapi kadang kami juga gagal paham harus memberikan respons yang seperti apa. bagaimana bisa jawab kalau tidak ada pertanyaan?

kamu baik, perhatian, tanggap, dan sebagainya. tapi teman laki-laki yang seperti itu bukan cuma kamu aja. hampir semua punya sifat seperti itu. kalau kamu ingin jadi yang istimewa, maka buatlah istimewa. please act like a gentleman, just talk. tell what you really mean. tapi hati-hati, ngomong terlalu berani pun bikin kami ngeri. loh, makin bingung ya? ok, i'd like to share some steps. tapi ini cuma dari pandanganku aja ya, not really general but i hope it'll helpful.

first, act like a friend. yakin naksir? atau cuma penasaran? so, ajak ngobrol dulu. bongkar semua pemikirannya. tanya soal prinsip hidupnya. obrolan ringan tapi seru aja kaya: kegiatan sehari-hari, kesukaan, bercanda anti jaim, bahasan hits, cita-cita atau apapun. ya biasa aja kaya temen, ga usah tanya rencana 5 tahun ke depan juga sih. kan nanti kita bingung, ini lagi ngobrol apa wawancara organisasi.

second, show us some signs. udah kenal? beneran suka? oke meskipun kalian bukan anak pramuka yang handal morse, pasti tau dong caranya kode? yup! tunjukkan kalau kamu istimewa dan buat mereka istimewa juga. kasih perhatian dan sedikit peka terhadap kesulitan yang perempuan hadapi. because some women won't show their weakness clearly hehe.
third, make them clear. seiring berjalannya waktu, setiap pertemuan, percakapan, dan tanda yang diberikan pasti mulai bikin perempuan mikir apakah ada sesuatu atau tidak. pada tahap inilah kami mulai bingung karena.....ya mulai baper juga sama kalian. so, it's the perfect time to say how you feel.

well, just three steps. the result depends on that girl. karena setiap perempuan juga punya prinsipnya masing-masing, apakah mereka lagi ingin memiliki komitmen atau engga, dan itu harus udah diketahui sebelum cara ketiga dilakukan. maksudnya ga langsung meminta hubungan dari dia. try to tell us why are we so special, what do you like from us, and etc. pada akhirnya dengan pengakuan itu pun secara ga langsung kalian akan dapat jawabannya. kalau dia mau juga pasti responsif, kalau lagi gamau pasti akan memberi jarak.

last but not least: be gentle, be true, and be a man