perjalanan yang keliru

April 16, 2016

Masih hangat di pikiran ketika memulai pelarian empat tahun lalu. Keputusan untuk melanjutkan hidup tanpa membawa yang telah lalu benar-benar menguatkan pilihan saya. Terutama kekecewaan dari sebuah pengharapan. Selama itu saya berlarian ke segala arah hanya untuk membuka relasi baru. Kemana pun, dengan siapapun, asalkan dapat menjadi penawar luka.

Setelah empat tahun ini nampaknya ada hal yang menggelitik. Kemana pun saya berjalan bahkan berbelok, selalu saja dikaitkan dengan empat tahun tersebut. Orang-orang yang bahkan tidak berkaitan langsung mendadak bermunculan. Ini aneh, sama saja dengan artian bahwa saya telah dikelabui oleh hipotesis yang dibuat secara pribadi. Bayangkan, sudah sejauh ini dan selama ini pergi, nyatanya saya tidak kemana-mana. Melainkan hanya berkeliling di pusat kota.

Perjalanan ini cukup melelahkan dan menyebalkan. Kelirunya, mungkin karena saya berniat untuk berlari, bukan mengobati.