hidup semudah hari ini

June 02, 2014

lovethispic.com
ketika sedang bijak-bijaknya, saya selalu bilang "kita harus keluar dari zona nyaman!", "amanah tidak akan jatuh ke orang yang salah!", "kita harus mampu mengatur segala hal" dan blablabla. namun ketika sedang jenuh-jenuhnya, saya selalu bilang "saya punya skala prioritas sendiri", "saya hanya melakukan yang saya cintai", "kita diberi banyak pilihan dan inilah yang saya pilih" lalu blablabla.

saya rasa, ketika hari-hari terasa jenuh, disitulah kamu menjadi tangguh.

hidup terasa lebih ringan ketika prinsip "ya sudah" digenggam erat-erat. entah egois atau masa bodoh, tapi.....ya sudah.
hidup terasa lebih ringan ketika dengan tegas berkata "ya!" untuk yang saya suka dan "tidak!" untuk yang tidak saya suka.
hidup terasa lebih ringan ketika saya menjauhi semua hal yang mengganggu dan membebani pundak sendiri.

terkadang lidah ini tak kenal siapa yang diomelinya. terkadang bahasa ini sarkas dan tidak melalui proses filter. mungkin untuk kemana-mana sendiri adalah hal yang terbaik daripada bersama-sama namun beban membatasi.

saya ingin lenyap dan tiba-tiba duduk di sofa yang ada di sudut kedai kopi itu. dengan segelas kopi panas dan segelas kopi dingin. cemilan gurih boleh jadi pilihan jika memang ingin memilihnya. tak perlu barang-barang elektronik, karena pensil dan buku sudah melengkapi hari di kedai kopi. tak perlu mendayu-dayu karena alunan musik lembut menemani setiap gores pensil yang saya genggam.

hidup ini mudah. karena akal dan intuisi akan menuntunmu.
hidup ini mudah. karena kau lebih tegas dari hari kemarin.
hidup ini mudah. karena hanya kamu, dirimu, dan tak peduli apa kata orang.
dan hidup ini mudah. karena mereka yang membuatnya rumit.