Nonton Film My Annoying Brother

December 22, 2016

HA! saya super excited soalnya hari ini berhasil nonton satu film asal Korea yang udah ditunggu dari sebelum shooting. film ini adalah Hyung alias My Annoying Brother. di Korea sendiri, film ini rilis bulan November. saya sempet ketar-ketir soalnya gak tau film ini bakal tayang di Indonesia apa engga, begitu ada info bakal tayang di sini, girangnya ga ketolong deh. walaupun kecewa gitu gara-gara tayangnya diundur, yang asalnya mau 7 Desember malah jadi 21 Desember.

saya sebenernya bukan tipe yang suka ke bioskop, sama sekali bukan. tapi berhubung yang mainnya beneran kesukaan saya semua, otomatis aja gitu saya jadi minat banget nonton. lagian kalau liat trailer-nya makin pengen nonton. angin surga, angin surga, angin surga~

Film Hyung
kpopchart.net
SEDIKIT TENTANG FILM
pemeran dari film ini ada Jo Jung Suk (Doo Sik), Do Kyung Soo (Doo Young), sama Park Shin Hye (Soo Hyun). durasinya hampir 2 jam, tapi saya pengen lebih lama lagi T.T jadi ceritanya Doo Sik sama Doo Young itu long lost brother gitu deh. alasan kenapa pisah? cari tau sendiri di filmnya hehe.

Doo Young adalah atlet Judo Korea yang dilatih sama Soo Hyun, sayangnya di suatu pertandingan Doo Young cedera dan akibatnya dia kehilangan penglihatannya. kejadian ini malah dimanfaatin sama Doo Sik biar bisa bebas bersyarat dari penjara, alesannya mau ngerawat Doo Young.

singkat cerita, Doo Sik bisa bebas bersyarat dan tinggal satu rumah sama Doo Young yang udah belasan taun ga ketemu. mereka ini ga akur loh, jadi momen tinggal satu rumah lagi malah jadi tantangan untuk punya hubungan yang harmonis. hmm caranya gimana ya? semuanya dimulai dari nol.

Film Hyung
koreaboo.com
KESAN SETELAH NONTON
cuma satu kata, ter-ke-san! parah banget pengen nonton lagi huaaa! rasanya kaya pengen lompat-lompat sambil teriak, seneng banget. bukan cuma nungguin film dari sebelum shooting dan pasrah gara-gara tayang di Indonesia sempet diundur, saya juga harus lomba sama orang lain biar dapet tiket. di Indonesia cuma tayang di CGV sama Cinemaxx aja, itu pun cuma di beberapa teater meskipun di satu kota tersebut punya banyak CGV sama Cinemaxx. di kota saya cuma diputer di satu teater aja, padahal punya tiga huhu.

begitu premiere tanggal 21 Desember, tiketnya langsung sold out! ganas ga tuh? semuanya pada beli online, makanya bisa sold out. saya ini yang bukan member cuma bisa gigit jari aja, abis gimana ya ga suka nonton film, kan sayang kalau maksain ikutan member. akhirnya di hari ke dua tanggal 22 Desember ini saya sengaja pergi lebih pagi biar bisa saingan antara ngantri dan online, padahal jadwal filmnya belum keluar. beruntungnya, jadwal baru keluar sekitar 1,5 jam sebelum pemutaran paling pertama dan saya bisa nonton soalnya banyak orang yang belum ready gitu loh. alhasil di jam-jam berikutnya sold out lagi. hebat!

film ini emang luar biasa, di kota lain juga banyak yang sold out. di kota saya juga akhirnya mau ditayangin di CGV lainnya mulai tanggal 23 Desember, saking penuhnya hihi. di Korea pun penontonnya nyentuh angka 1 juta pas premiere. prok prok prok huray!

genre-nya drama-komedi. pokoknya bebas dari cinta-cintaan, keluarga banget jadinya ga jenuh. perasaan kita bakal dibawa naik turun selama nonton film ini, ga boring sama sekali. dibikin teriak-teriak gemas, ketawa, nangis, sampe histeris kumplit. pokoknya kompak banget deh satu auditorium. ketawa bareng, teriak bareng, nangis bareng. untungnya ga ada yang nangis sesenggukan, jadinya ga ganggu deh haha. begitu ada scene yang serius, semua diem, hening banget pokoknya.

jadi, film ini layak banget untuk ditonton bahkan dibuat ngantri pun saya rela. kebayar banget deh rasa penasarannya. highly recommended untuk yang lagi pengen break dulu dari genre romantis dan untuk yang suka cerita tentang keluarga. yang bikin nangisnya pun bukan gara-gara sedih loh, tapi haru, lebih menyentuh. ayo nonton guys~