menebak heranku

May 22, 2015

bagimu, mungkin aku hanya sosok yang sangat misterius hingga tak perlu diperjuangkan terlalu jauh
bagimu, mungkin itu hanya akan membuang banyak waktumu saja

kau tahu, bagiku pun kau sosok yang sangat misterius, dingin, dan susah ditebak
tapi gravitasimu terlalu kuat hingga terus-terusan menarikku ke pusat pesonamu
bagiku, itu tak akan membuang waktu karena sikapmu membuatku terus berspekulasi

aku bukan ahli tafsir untuk salah satu atau apapun
seandainya semua bisa ditafsir, aku mungkin tak akan terus meragu untuk melangkah atau menjauh
tapi tatap matamu yang terkadang lugu namun penuh arti, langkah kakimu yang ragu dan membuat kita kaku, atau percakapan ringan yang tak kusadari, seharusnya mengandung sebuah arti. minimal arti dari rasa penasaran.

kita sama-sama memesona
dengan dinginmu, santaimu, atau cuekmu
kita sama-sama memesona
dengan sorot mataku, diamku, atau tawaku yang berubah cepat
kita sama-sama heran, tapi hanya satu yang bergerak sangat keras

aku

dengan caraku yang memusingkan banyak orang
dengan caraku yang berarti mau atau tidak
karena aku berada di antaranya
sebaiknya kamu tahu, ada perasaan yang terlanjur tumbuh