buatan asia

August 13, 2013

tiba-tiba ingin beropini tentang film buatan asia. gue memang bukan pecinta film korea atau thailand dan gue ga pernah secara sengaja cari filmnya bahkan ga tau artis-artis dari sana tapi gue pernah nonton beberapa filmnya. be-be-ra-pa. paling satu, dua, tiga, atau lebih. yang pasti, sebagai orang biasa gue akui filmnya keren dan aktornya ganteng! kali ini gue cuma mau ngulas dua film yang paling gue suka, yaitu quick dari korea dan a crazy little thing called loved dari thailand. ya, untuk film yang kedua mungkin banyak banget penggemarnya ya. iya.


yang pertama, kenapa gue suka quick? kalau ada yang liat, film ini diputer minggu lalu di salah satu stasiun televisi baru. sebenernya ga sengaja nonton film ini, kejadiannya pas jam 11 malem gue lagi cari channel tv yang bagus, tiba-tiba nyasar di stasiun tv itu. kalau ga salah pas adegan di restoran kerang gitu gue baru nonton. karena penasaran, akhirnya gue abisin deh sampe jam 1. testimoni setelah film ini beres adalah "so sweet! mau! mau! mau!" gue suka banget sama tipikal cowok kaya Han. agak-agak gimana tapi ada sisi romantis juga. gue mendadak melting pas ada dialog "aku dan dia berasal dari latar belakang berbeda. dia harus kuliah dulu" ya kurang lebih kaya gitu deh isinya. kemudian gue hampir teriak setiap ada adegan dia naik motor sambil ngebut. did you see his face? so cool! entah, pokonya gue kegirangan sendiri ngeliat akting dia yang sangat laki itu.


yang kedua, kenapa gue suka a crazy little thing called love? untuk pertanyaan ini ga perlu gue jawab, semua pasti tau jawabannya. that movie was so sweet. ada sweetnya, gemesnya, dan sedihnya lebih banyak malah. dan beberapa hari yang lalu juga baru diputer di salah satu stasiun televisi lainnya. inti dari cerita itu kaya refleksi hidup gue tapi tanpa happy endingnya hiks. udah paling tersentuh waktu Nam-nya bilang suka ke Shone di kolam renang. ngomong panjang lebar sampe berlinang air mata, eh taunya si Shone udah pacaran seminggu. makin ikut deres deh pas Nam nangis. dia jatuh ke kolam renang terus jalan sambil sengguk-senggukan. ah i'm crying over this scene. sukses berat bikin air mata gue mengalir-ngalir, padahal udah gue tahan mati-matian. tapi sayangnya film ini happy ending, saat udah gede malah dibongkar kalau Shone juga sebenernya suka. padahal ga usah dikasih tau ke Nam aja, biar makin greget dan jadi misteri hihi.

dan akhir-akhir ini di masa libur kuliah, gue merasa sangat emosional dan ingin terus-terusan nonton film asia. padahal gue bukan movie freak loh. jarang untuk sengaja nonton film apapun, bahkan mau sepopuler apapun gue ga begitu kalang kabut untuk cari waktu kosong demi nonton. kenapa gue bukan movie freak? karena gue music mania haha apasih. sebagai mood-swinger, gue sangat menghindari untuk nonton film apalagi di bioskop. satu-satunya waktu yang pas untuk nonton adalah di kamar, sendirian. bebas berekspresi deh pokonya. bayangin kalau di bioskop, gue sering kesiksa untuk menahan emosi karena gue sadar itu adalah tempat umum. well, walaupun bukan movie freak, tapi gue akuin udah banyak film yang berhasil menguras emosi gue. entah itu seneng, deg-degan, maupun sedih. dan untuk film asia, kalian ga kalah sama film barat kok.