Review Film Pure Love (Kor)

September 09, 2016

Pure Love
pinterest.com
Annyeonghaseyo chingu! setelah suatu hari saya pernah curhat gara-gara Hallyu, sekarang waktunya cerita tentang Korea-an lagi lebih tepatnya mau review sebuah film. kalau masalah film, sebenernya saya jarang banget nonton film dari Korea, soalnya saya lebih sering nonton drama. bisa dihitung pake jari deh film Korea yang udah ditonton. dari semua film Korea yang pernah ditonton pun genre-nya action/thriller gitu. dan ini kali pertamanya saya nonton film Korea dengan genre lain yang judulnya Pure Love. have you heard about that? semoga saya ga kebanyakan ngeluarin spoiler ya.

Glimpse About the Movie
kalau yang saya baca dari website-nya asianwiki, film Pure Love yang punya nama lain Unforgettable serta Soonjung ini rilis tanggal 24 Februari 2016. filmnya asli produksi dari Korea. casts-nya ada Do Kyungsoo sebagai Bum Sil (he's the reason why i watched this movie), Kim So Hyun sebagai Soo-ok, Yeon Jun Suk sebagai San Dol, David Lee sebagai Gae deok, dan Joo Da Young sebagai Gil ja. singkatnya, mereka berlima ini adalah teman dari sejak kecil.
Pure Love
salah satu adegan film, setting jaman dulu
Plot
alur yang disuguhkan dari film ini adalah alur maju mundur. awalnya kalian bakal ngeliat setting jaman sekarang di stasiun radio, dimana announcer-nya ngebacain sebuah surat yang selanjutnya ngebawa kita ke cerita dia di masa lalu tentang persahabatannya ketika masih tinggal di desa. di film ini Kim So Hyun dapet peran jadi anak perempuan yang kurang beruntung karena ada kelainan di kakinya, kalau dipake jalan terlalu lama pasti bakal sakit. jadi dia selalu dibantu orang untuk jalan, terutama sama Kyungsoo yang paling sering piggyback So Hyun. dalam cerita ini juga ada sedikit bumbu tentang cinta antara Kyungsoo, Kim So Hyun, dan Yeon Jun Suk. yap! cinta segitiga, walaupun emang lebih kentel cerita hubungan Kyungsoo sama Sohyun sih. tapi kaya yang saya bilang, "ada sedikit bumbu". cintanya bener-bener bumbu, looking for any kiss scene? well, good luck! haha tapi saya ga bohong, adegan paling romantis ini ga ada loh kawan-kawan! ada sih, tapi.....tunggu sendiri aja ya. hmm bukan berarti saya pengen liat kiss scene, tapi rasanya adegan itu udah jadi adegan yang pasti selalu ada, apalagi kalau genre-nya drama agak romantic.

film ini bakal ngebawa kita (yang sudah berumur, uhuk) untuk mengenang masa lalu ketika persahabatan masih terasa sangat lugu. ditambah soundtracks yang mendayu, makin bikin jiwa ini lembek. cukup sudah, apapun yang berbau Korea pasti selalu bikin benteng pertahanan runtuh deh (sobbing).
Pure Love
D.O oppa udah cabut duluan
My Point of View
actually saya ngincer film ini karena yang mainnya adalah my little oppa alias D.O oppa, (AaAaAa manhi saranghaeyo!) awalnya saya gak tau kalau film ini tentang persahabatan, dikira tentang kisah cinta pada umumnya. secara, jadi judul aja Pure Love. sejujurnya, beberapa menit pertama bahkan sampe detik terakhir nonton film ini saya ga ngerasain emosi yang bergejolak. biasanya kan kalau nonton film atau drama pasti emosi kita bakal naik turun. sekarang tersipu, berapa menit kemudian hampir nangis, dan ujungnya jingkrak-jingkrak. nah sayangnya untuk film ini ga ada. cuma beberapa perasaan pedih aja karena tersentuh. jadi, saya rasa ceritanya terlalu datar. atau pemainnya? hmm gak sih kayanya, pemainnya bagus kok (karena tetep ngebelain oppa). kayanya emang karena kurang penekanan konflik aja kali ya.

film ini bener-bener nyeritain tentang persahabatan yang ga selamanya mulus. nanti bakal ada adegan yang jadi awal mula dari semua permasalahan. kayanya penulis bermaksud untuk mainin emosi penonton sejak adegan ribut ini, tapi kurang.

saya mau kasih spoiler. film ini punya sad ending atau bisa dibilang bittersweet ending. di satu sisi, pediiiih banget tapi di sisi lain terharu juga, dan saya lebih suka ending yang kaya gini. lebih rasional aja. terus, apa sih yang bikin saya berpendapat bittersweet ending? ada deh.....cari tau aja sendiri. yang pasti cerita ini cukup tragis.
Pure Love
lovely face. my little oppa emang gini ekspresinya
overall, nyesel gak nyesel sih nonton ini. nyeselnya karena saya ngabisin waktu untuk nonton film ini dalam keadaan yang krik krik banget, emosinya ga main. tapi gak nyeselnya karena ada D.O oppa dan ceritanya yang mengharu biru. jadi, ini recommended ga? hmm well, ragu-ragu. kecuali kalian seneng sama salah satu pemainnya, pasti bakal tahan-tahan aja nonton film ini. tapi kalau bahkan kalian ga kenal sama pemainnya, agak dipikir lagi aja biar akhirnya gak ngedumel. but overall again, cerita tentang persahabatan dan ending-nya jadi poin plus kok. jadi, buat yang pengen nonton drama tentang persahabatan, boleh banget cari film ini. dijamin deh hatinya bakal kaya keiris inget masa lalu.

fyi, D.O oppa kalau ga salah menang kategori popular actor di salah satu penghargaan karena film ini. hmm who cares anyway hehe