Lagunya Tulus: Ruang Sendiri

August 12, 2016

Ruang Sendiri Tulus
situstulus.com
Belakangan ini banyak banget orang yg update lagunya Tulus di path. Jadi, Tulus emang baru ngeluarin album baru yang dikasih judul "monokrom". Di album ini ada sekitar 10 lagu yang dimana 3 di antaranya paling sering di update yaitu ruang sendiri, monokrom, sama tukar jiwa. Saya pribadi baru denger yang ruang sendiri aja, makanya tertarik buat bikin review lagu ini. Atau mungkin lebih tepatnya jadiin lagu ini sebagai bahan cerita saya sih.

Pertama denger lagunya, ruang sendiri ini gak jauh-jauh dari ciri khas Tulus. Musiknya yang lembut, suaranya yang syahdu, ditambah lirik lagu yang sering "gue banget" bikin lagu ini makin tulus dinyanyiin sama Tulus, tsaaah.

Jadi, ruang sendiri itu nyeritain tentang satu pasangan yang bareng-bareng terus. Penggambaran dari liriknya sih si ceweknya tampak posesif gitu. Seolah dari pagi sampe malem harus ketemu terus, pisah dikit harus kasih kabar, sampe kayanya setiap satu langkah yang diambil harus tau. Parah, rese banget ga? Iya lah.....Menurut salah satu berita di website Tulus, lagu ini tuh intinya memang menceritakan sebuah ruang privasi, yang pada akhirnya akan menimbulkan jarak dan membuahkan rindu.

Ruang Sendiri Tulus
situstulus.com
Kasus kaya gini ga melulu ada di dalam pacaran, sometimes ada juga di dalam keluarga atau pertemanan. Pergi kemana, harus tau. Sama siapa, harus ngasih tau. Chat ga dibales, protes. Even dalam keluarga, kan risih kalau orang-orang berubah jadi over possessive atau over protective. Tapi saya maklum aja sih kalau dalam keluarga semuanya berubah jadi over, toh mereka over kalau saya di luar kok. Ketika di rumah, saya tetep bisa nikmatin waktu sendirian.

Ruang sendiri itu penting. Orang yang introvert pasti setuju nih. Capek ketemu orang terus, apalagi sampai harus berbagi kehidupan terus menerus, sementara "lo siapa gue" aja belum pasti hahaha tuh kan minta kepastian terus deh. Tau ga, sendirian itu seru. Punya waktu untuk me-time, kontemplasi, introspeksi, atau sebatas menghela nafas. Ya masa kita nafas di udara yang sama belum cukup ya sampe harus barengan terus? Huhu

Tapi jujur ya, kalau kita terlalu sering bareng-bareng dengan seseorang, rasanya emang beneran akan biasa aja. Kaya ada sesuatu yang seharusnya ada, tapi sengaja dihapus. Apatuh? Ya perasaan kangennya itu loh. Nah, saya yakin deh untuk sebagian orang pasti sepakat banget sama lagu ini. Maknanya langsung tertangkap dan tepat sasaran banget soalnya.