UPDATE: POND'S Acne Solutions After 3 Days

July 12, 2016

aloha! postingan ini adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya tentang produk yang sama. linknya ada di --> sini. singkat cerita, saya uji coba pake facial foam dan moisturizing gel-nya selama tiga hari berturut-turut. hasilnya memuaskan soalnya bruntusan hilang dan komedo berkurang. puas? untuk ukuran tiga hari pertama sih puas banget. terus untuk hari berikutnya? hmm baca yuk.

di postingan sebelumnya saya udah bilang bahwa kulit saya itu jenisnya kering. jadi sempet ragu kalau pake acne facial foam malah bikin kulit makin kering, karena biasanya formula produk ini kan menyerap minyak. sayangnya, kelembaban dan kelembutan wajah saya cuma bertahan tiga hari aja. di hari ke empat wajah saya terutama bagian hidung dan tulang pipi jadi kering. bukan sekedar kering, tapi flaky juga. you know? pecah dan bersisik gitu, iyuwh pokoknya. sedih, kejadian ini keulang lagi haha. susah juga punya kulit kering.

akhirnya saya berhenti pake facial foam-nya. bener-bener tambeng, udah jelas dari dulu ga cocok pake acne facial foam masih aja nekat. untuk moisturizing gel-nya sih tetep saya keep, soalnya cocok dan kayanya merk apapun selama itu adalah pelembab cocok aja sama kulit kering. dari pengalaman saya sih gitu, bahkan pelembab bayi. yang bikin beda adalah seberapa lama pelembab itu mampu bikin kulit lembab.

setelah wajah merespon dengan flaky-nya, saya hampir banget histeris. akhirnya setiap setelah mandi, saya langsung pake moisturizing gel dan dilanjut pake olive oil. Alhamdulillah, tiga hari aja udah enak lagi mukanya dan biarpun ga pake pelembab apapun muka saya ga kering lagi, cuma agak seret aja. sehabis kejadian itu, saya langsung browsing sana sini untuk cari produk yang sesuai. udah dapet banyak tapi saya mikir lagi, namanya produk kan cocok cocokan ya meskipun punya jenis kulitnya sama. sampai akhirnya kakak perempuan saya nyaranin untuk pake salah satu produk sabun pencuci muka. untuk saran ini saya percaya, soalnya karena kita satu keluarga kan pasti ada kecenderungan jenis kulit yang sama, apalagi kakak saya udah ngebuktiin manfaatnya.

produk apasih, Nis? rahasia. nanti setelah beberapa lama bakal saya ceritain. yang pasti ini udah hari ke 6 pake sabun cuci muka, sekaligus hari ke 4 tanpa pelembab. muka ga ada masalah pake sabun ini. untungnya, review dari blogger lainnya pun banyak yang positif. yay! semoga kita cocok selamanya.

intinya adalah: untuk pemilik wajah kering, POND'S acne solutions ini tidak direkomendasikan. eh tapi untuk moizturizing gel-nya oke kok. karena bentuknya gel, jadi begitu diaplikasikan ke wajah ada sensasi dingin dan cepat meresap. 

POND'S ACNE SOLUTIONS
Facial Foam: No, because of my dry skin
Moisturizing Gel: so far so good
Repurchase: YES, for moisturizing gel