halo periang

October 07, 2012

dua cangkir putih teh manis hangat yang aku buat
hanya kosong satu dan penuh satu
yang penuh pun mendingin sepertiku
kamu kemana?

kamu memang seperti mentari di pagi hari
kamu memang seperti selimut tebalku
dan kamu memang seperti itulah
hangat dan menghangatkan

tapi aku yang selalu mengejar sinar mentari
hanya selalu menemukan langit malam dengan bulan redup
tanpa bintang yang mengintip
sementara mereka, berjemur di dekatmu

dan beginilah diriku
si dingin yang menyukai periang
si introvert yang menyukai extrovert
si aku yang menginginkan kamu

akan selalu seperti ini
tak pandai berbicara, tapi aku bisa menulisnya
memang tidak seperti mereka yang bersolek di depanmu
atau mereka yang memperlihatkan jalan pikirannya

hanya jika kau tanya aku, kau tahu aku suka